Travelling Di Musim Hujan? Siapa Takut?

Travelling Di Musim Hujan? Siapa Takut?


Penghujung tahun sudah di depan mata, dan musim penghujan menjadi sahabat di minggu – minggu belakangan ini. Walau bukan merupakan waktu terbaik untuk melakukan perjalanan, berlibur di kala musim hujan juga bisa menjadi sesuatu yang berkesan dan tak kalah menyenangkan.  Asalkan Sobat Blend  sudah menyusun rencana liburan dengan matang dan mempersiapkan semua kebutuhan yang perlu dibawa supaya liburanmu tetap nyaman.

Saat musim hujan ada baiknya  kita menghindari spot-spot terbuka misalnya berarung jeram, atau bermain ombak di pantai karena itu sangat berbahaya, jadi pemilihan destinasi juga menjadi faktor penentu utama agar travelling kita tetap nyaman. Nah, untuk berikutnya, supaya travelling di musim hujanmu tetap menarik, simak beberapa tips dibawah ini ya, Sob !

1.Cek Prakiraan Cuaca

Sebelum berangkat, ada baiknya mengecek prakiraan cuaca tempat yang akan dituju. Ramalan cuaca ini dapat dilihat di website Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (www.bmkg.go.id) atau untuk pengguna android dapat mengunduh secara gratis di Google Play Store. Saat mengunduh biasanya akan ditampilkan berbagai info, di antaranya kondisi angin, suhu, tingkat UV, dan lain-lain

2.Kenakan Pakaian dan Alas Kaki yang Simple

Musim hujan identik dengan kondisi jalanan yang becek. Hindari menggunakan pakaian berat dan sulit kering, seperti jeans dan baju berbahan wol. Bawa dan kenakan pakaian yang ringan, fungsional, dan mudah kering. Dan jika tujuan wisatamu bukan tempat yang formal, dianjurkan untuk memakai sandal yang lebih nyaman digunakan untuk berhujan-hujan ketimbang sepatu.

3.Bawalah Perlengkapan Pelindung

Daripada payung, jas hujan yang mudah dilipat lebih nyaman dikenakan karena tidak membatasi gerak saat kehujanan. Pastikan juga membawa cover bag antiair agar semua barang di dalam ransel tidak basah dan handuk kecil untuk mengeringkan beberapa bagian tubuh yang basah.

4.Pilih Penerbangan Langsung

Untuk menghindari delay akibat gangguan cuaca saat transit dan menghambat jadwal travellingmu, pilihlah penerbangan langsung, meskipun mungkin harganya jauh lebih mahal. Berbagai kemungkinan delay akan menambah pengeluaran karena harus membeli makanan dan minuman sembari menunggu waktu keberangkatan pesawat, atau bahkan harus menginap karena penerbangan ditunda

5.Pilih Penginapan Berfasilitas Lengkap

Pertimbangkan untuk memilih penginapan yang memiliki fasilitas lengkap, seperti Wi-Fi gratis, TV dengan saluran internasional, restoran, kolam renang, pusat kebugaran, sauna, dan spa. Jadi meski hujan deras disertai petir, Anda tetap dapat menikmati liburan dengan menikmati berbagai fasilitas tersebut.

6.Berburu Kuliner Hangat

Travelling tanpa wisata kuliner rasanya belum lengkap bagi sebagian orang. Jadi, musim penghujan ini bisa menjadi asik dengan melakukan perburuan kuliner yang dapat menghangatkan tubuh . Jika kamu berkunjung ke Surabaya pilihlah kacang kuah dan tahuwa sebagai penghangat tubuhmu, atau jika mampir ke Malang jangan lupa mencari semangkok bakso hangat dan wedang angsle dengan kuah santan hangatnya.

7.Bawalah Obat-obatan pribadi

Hal utama yang perlu masuk daftar barang bawaan adalah obat-obatan untuk mengantisipasi penyakit yang biasa timbul saat musim hujan seperti flu dan demam, dan terutama jika kamu punya penyakit bawaan yang membutuhkan obat pribadi.  Jangan lupa juga membawa balsam atau obat penghangat tubuh yang bisa menjaga agar tubuhmu tetap hangat setelah kehujanan

8. Pastikan Kondisi Tubuhmu dalam Keadaan Fit

Sebelum pergi traveling pastikan tubuhmu sehat dan fit, jangan memaksakan diri jika memang sedang tidak fit karena pada akhirnya kamu pasti tidak bisa menikmati liburanmu. Jangan lupa untuk selalu konsumsi vitamin C dan makan makanan yang bergizi bagi tubuh selama perjalanan

Gimana, simple banget kan? Masih ragu untuk traveling di musim hujan? Rasanya enggak deh ! Coba nikmati sensasi jalan-jalan ditemani segarnya rintik hujan dan jangan lupa masukkan Extra Joss Blend dalam daftar perlengkapanmu supaya tubuh tetap kuat selama perjalanan. Selamat Berlibur !

 

 


© Bintang Toedjoe 2015 all rights reserved